Senin, 07 Oktober 2013

Apalah Aku Mah

Cerita ini adalah pengalaman nyata dari Ade gw yg pertama.. cekidot

Rabu, 25 September 2013 (Rumah Makan Padang=Expensive)
                Hari ini ada kejadian kocak (lucu) yang gue alamin, tentunya sama temen-temen gue juga .. Hari ini gue ada 2 mata kuliah, ohh iya gue lupa bilang, gue anak kuliahan .. hahaha :D di Universitas Pakuan Bogor, Fakultas MIPA Jurusan Ilkom .. ehm ko jadi ga nyambung sama judulnya ya .. hehe kembali ke Tengtop, biasanya kalo jam pelajaran selesai (mata kuliah terakhir di hari ini) gue sama temen-temen gue pada kemek dulu sebelum pulang (kemek=makan, bukan yang elu pikirin.. hehe) .. tetapi karena sekarang jam 12 an, dan pastinya udah ada panggilan untuk melaksanakan ibadah solat dzuhur, jadi dengan ini kami menyatakan untuk solat dzuhur terlebih dahulu (saik dah bahasanya) .. karena gue dan temen-temen gue lagi pada solat, jadi gue mau ngenalin temen-temen gue nih ..
Ada Agisni atau biasa gue panggil kapten (gue kurang tau kenapa) quote kapten “apalah aku mah” hehe ..
Ada Ali si batak dia punya rumah mahasiswa di bogor (maksudnya dia ngekos gitu.. hehe ga nyambung ya)..
Ada Arfan si anak si engkong (mungkin karena namanya Chairul Arfan) dia suka pake baju kemeja kalo kuliah..
Ada Rizal temennya si bill (gue juga blm tau bill itu siapa, padahal 1 kelas.. hehe) ..
Ada Subhi si penggemar anime highschool dxd (becanda, tpi dia emg suka beneran si.. hehe) dan ada 2 orng cewe lagi .
Yang 1 namanya Tissa (gue pikir namanya merk tissu.. hehe piss tissa :D tpi trnyata namanya adlah singkatan) Tissa=Tiga Satu (ciri-ciri Tissa, suka pake tas muka Gorilla) ..
Yang 1 lagi namanya Yesi atau biasa dipanggil eci .. nah itu dia temen-temen ngumpul gue .. karena gue sama temen-temen gue udah selesai solat (kata “temen-temen” gue singkat aja, jadi TT .. hehe ga enak ya singkatannya). kami pada mau kemek nih ceritanya, biasanya sih kami makannya mie ayam melulu (sampe-sampe kami di panggil “geng mie ayam” sama si Tissa & Eci.. hehe) jadi kami mencoba untuk tidak makan mie ayam hari ini .. yeee prok prok prok.. biasanya kalo kami mau makan pasti ada perdebatan (sebenernya bukan cuma mau makan aja sih, tapi kalo mau ngapa-ngapain pasti debat dulu.. hehe) dan dari sinilah ceritanya berawal (loh, jadi cerita yang di atas apa dong?). kami terlibat cekcok mulut, dimulai dari si Ali yang pengen makan di Rumah Makan Padang, Ali: udah laper nih (dari sebelum solat juga udah ngomong laper mulu nih anak.. hehe), ayo kita makan di rumah makan padang aja (dengan logat batak yang masih kental) .. gue: jangan li, mahal di rumah makan padang mah (mungkin karena jauh x ya jadi mahal.. hehe ga lucu) nyoba soto aja, 8rb pake nasi (8rb + nasi = kenyang, bukan 8rb dalam bentuk “duit”. Tapi dalam bentuk “soto”.. hehe). Karena perdebatan yang bisa memakan waktu lama itu, kami memutuskan untuk  “jalan aja dulu, sekalian di pikirin”, biasanya kapten yang “palain” (palain, di ambil dari kata “kepala” yang artinya=jalan paling depan=kapten) tetapi si Arfan memberanikan diri untuk palain. Setelah beberapa detik kami berjalan, dan akhirnya kami sampai di tempat tujuan, yaitu “pinggir jalan yang di penuhi oleh pedagang yang berserakan (udah kaya sampah aja berserakan.. hehe)” (lebay dah) . lalu hening dan kami menghela nafas sejenak, tetapi hal yang tidak dapat terhindar lagi datang “cekcok”.. hehe lebay lagi .. Eci: ni gara-gara kebanyakan orang ni .. kami (selain eci): iya, gara-gara kita kebanyakan ni .. Eci lagi: bukan, maksud gue pedagangnya .. (ohhh, pedagangnya to.. hehe). Dan hal yang mengerikan itu terjadi, di tempat yang bersebrangan dengan tempat kami berdiri, “Rumah Makan Padang” itu berdiri (emang punya kaki, bisa berdiri.. hehe). Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke tempat mengerikan itu (sebenernya sih ngga mengerikan kaya yang kalian pikirin.. hehe) secara perlahan kami menginjakan kaki di tempat itu, lalu kami mendengar suara pintu terbuka, krekkkkkkk (loh ko kaya film horor ya, abaikan aja tu pintu, orng ga ada pintunya .. hehe). Kami semua memesan ayam bakar (kecuali kapten), si kapten lebih memilih seafood (udang yang ukurannya sedang, yang di tepungin, trus di goreng) yang jumlahnya ngga terlalu banyak. Kapten: kalian mah pada kaya kaya, makannya pada daging ayam, apalah aku mah, seafood aja .. setelah pada udahan kemeknya, yang terjadi adalah perdebatan siapa yang akan bayar ke kasir . lalu kapten maju ke kasir, dia nanya berapa harga makanannya (gue kira si kapten nanya jumlah semuanya, tapi dia nanya berapa harga seafoodnya), lalu mba mba kasirnya bilang: 18rb. (disitu gue udah mikir pasti seafood harganya lebih mahal dari pada ayam) dan ternyata harga ayam bakarnya 15rb, yeee prok prok prok (18rb-15rb=3rb, 3rb enolnya 3 men (iya udah tau, emg apa urusannya)) beda 3rb juga sangat berarti bagi kami.. hehehe). Gue kasihan ngeliat kapten yang mukanya melas gara-gara makan di Rumah Makan Padang itu, udah paling mahal makanannya, ga kenyang pula (hahaha), mana rumah Kapten yang paling jauh dari pada rumah kami ber7, rumahnya di Leuwiliang (perjalanan dari kampus ke rumahnya sekitar 2 jam, itu naek angkot) Mungkin yang laen pada biasa aja ngeliat kapten, tapi gue ngga .. ha ha ha(tawa jahat), dalem hati gue ketawa terus ngebayangin kapten yang pengen/niatnya mah pengen makan lebih murah, tapi malah mahal .. dan gue akan mengingat kata-kata kapten, tapi gue lupa kata-katanya, mungkin “kalian mah pada kaya, makannya daging ayam . apalah aku mah, seafood aja” mungkin gitu ..

            Epilog : pas gue sampe rumah, trus gue liat meja makan .. ternyata yang ada disitu adalah si udang yang di tepungin, trus di goreng itu (makanan yang kapten pesan di Rumah Makan Padang), jadi gue makan udang itu sambil ketawa & senyum-senyum ga jelas, gara-gara keingetan si kapten .. hahaha :D

Rabu, 02 Oktober 2013

Semerbak Mewangi di Lift

Sewaktu ketika, gw mau pulang kerja..
ini waktu gw lagi ngerjain project di client, kebetulan clientnya itu bank indonesia, singkat cerita gw ditempatin di lantai 20, nah itu pasti naek lift kn??(ia lah.. masa naek undur2).
kejadiannya belom lama terjadi. ini kejadian yang bisa dibilang cukup mengerikan, karna menyangkut dengan lift yang angker... Hiiii Ceyeeeem...
kejadiannya terjadi sekitar jam 5 sore. itu saat gw mau pulang. gw jalan menuju lift trus nunggu liftnya dateng,
tiba-tiba.. jreeeng jreeeng pintu lift pun terbuka, saat itu lift kosong. gw masuk kedalem bareng temen gw.(lah ko tiba2 bisa ada temen gw? mistis bgt dah temen gw).
setelah gw ada didalem lift (dilift cuma ada gw doang sama temen gw).. ketika pintu lift tertutup, mulailah terjadi kengerian yg sangat mengerikan.. dan gw mulai melontarkan pertanyaan, sambil memanggil temen gw, eh eh.. (temen gw namanya eh.. y bukan lah.. haha).
kira-kira klo lagi di lift gini trus mati listrik dan kita kejebak dilift gimana y (dengan background musik mendramatisir)
sebelum temen gw menjawab. gw langsung melontarkan pertanyaan berikutnya.. klo ada yg kentut dilift gimana y (suasana hening seketika...)
temen gw berfikir sejenak.. lalu menjawab, kan ada eco care, (sambil nunjuk alat pengharum ruangan yg terpasang dipojok atas lift) ga akan bau.
gw langsung bilang gini.. yakin lu ga bakal bau,.?
ya udah gw kentut ni y,... sambil ketawa.. haha
trus gw kentut dan gw bilang gini "tuh kan jadi kelepasan kentut, gara2 lu bilang gitu" (padahal mh emang udah ga ketahan kentutnya).
disitu gw sama temen gw ketawa trus, sampe kejadian yang sangat mengerikan terjadi. Lift dengan tiba-tiba berhenti tanpa kami berdua sadar, lift berhenti di lantai 13.. pintu terbuka disaat kami berdua sedang tertawa lepas.. lalu masuklah sesosok wanita (sumpah ini bikin gw kaget banget)
gw dan temen gw tiba2 shok dan kaget bukan kepalang, tertawaan kami terhenti dengan masuk sesosok wanita kedalam lift..
yang bikin kita ber2 shok dan kaget itu karna gw abis kentut. ada wanita masuk dan baunya itu belum hilang.. gw ga tau tuh si wanita mencium aroma semerbak parfum perut gw dilift apa ga(hahaha)
gw sama temen gw coba tahan ketawa sambil bisik2 gini "kira2 itu orang nyium ga y ?" (dalam hati gw berharap eco care bekerja dengan baik)..
tiba2 gw liat wanita didepan gw kejang2.. sambil mulutnya berbusa (ini cuma dramatisir ko.. haha)
gw nahan tawa sampe lantai satu.. setelah wanita itu keluar.. barulah hati gw tenang. dan gw ketawa lagi.. karna tanpa sadar, gw mikir klo ga bakal ada yg masuk lagi ke lift pas gw dilift dan gw kentut aja tanpa pikir panjang.. ternyata pikiran gw salah.. haha..
dan itulah akhir dari cerita menyeramkan semerbak mewangi dilift

Selasa, 04 September 2012

Ditipu Keponakan Sendiri

Nginget kejadian-kejadian dulu bikin gw ngerasa bloon, apalagi nginget pas gw lagi sama keponakan gw yang namanya fadhli fathul bari. yang anehnya pengen dipanggil Debonz. kepanjangannya Dede Bontot... mungkin karena dia anak Om gw yang paling kecil.. atau paling kuntet y.. sampe sekarang gw belom bisa secara rinci mastiin.. hahahaha
sekarang keponakan gw ini udah mulai masuk kelas 1 SD, masuk sd bukan berarti bikin dia jadi anak yang bae. malah bikin dia makin keren otaknya.. klo menurut gw itu juga, mungkin karena bergaulnya sama anak2 yang umurnya di atas dia, jadi aja kebawa yg buruk-buruknya, mulai dari pemikiran sampe kata-kata yang kadang dia keluarin rada extreme..
cukup buat penjelasan, sekarang kita ke inti dari masalah ini sebenarnya.. (Emang Masalahnya Apa Mas Bro ?? kelamaan di Intro Nih sampe lupa sama judulnya tadi apaan ) - (Amnesia Sesaat dengan gaya bloon Patrick Star)
sebenernya mah banyak kejadian lucu dari keponakan gw ini.. mpe bingung mao cerita dari mana..

pada suatu hari.. (cie awalan ceritanya kaya princes unyu- unyu nih.. hahaha)
gw yang pada saat itu sedang ganteng-gantengnya duduk termenung. tiba-tiba dikagetkan sama si debon..
gw yang lagi bengong langsung kaget dan dengan segera ngelap iler yang berceceran kemana-mana.. hahaha
(itu iler udah kaya cambuk rodeo, bisa buat nyambukin orang :-) )
gak cukup si debon ngagetin gw, dia tiba-tiba ngomong
Debon = "Mas, Tadi kan ada yang Kecelakaan"
Gw = "Yang bener Bon ?"
Debon = "Ia, Beneran"
Gw = "Kapan ?"
Debon = "Tadi"
Gw = "Dimana Bon ?
Tanpa ada tampang berdosa dan bersalah sedikitpun si debon menjawab
Debon = "Tadi, DI TV ada orang yang kecelakaan"
Gw = ''Whaaaaaaaaaattttttttttttt ??????? "
(sambil muter2 cambuk rodeo,)
arghhhhhhhhhhhhhhh... nie anak masih kecil aja udah bisa nipu...

Selasa, 21 Agustus 2012

Kisah Lucu Sewaktu SMA

Banyak kisah lucu diwaktu gw masih dibangku sekolah, khususnya waktu pas gw masih SMA..
sehabis ujian semester biasanya kan ada class meeting yah, kebetulan pas hari ini.. lupa gw tanggal berapa, kya'a sekitar tahun 2008.. hehe
hari ini pas giliran kelas gw lomba sepakbola atau bhasa kerennya ( n the soccer) :)
nah kebetulan lg, sekolah gw kada ada lapangan sepakbolanya, maklum sekolah dikampung..
jadi klo maen bola biasanya harus ke lapangan yang ada diluar sekolah (ga begitu jauh lho dari sekolah) nah kisah ini dialamin ama temen gw.. (kenapa baru bilang sekarang... hahaha)
nah jalan menuju lapangan itu ada ratusan cuma yang jadi pilihan cuma 2 (bilang aja emang cuma ada 2 jalan)
kalo gw lewat jalan yang paling deket, biar kaga cape gitu maksudnya.. haha
nah 3 temen gw lewat jalan yang rada jauh, ( bukan rada tapi emang jauh) bingung ama otak 3 temen gw ini, sengkle kali y, apa yang merasuki pikiran mereka ??? kenapa mereka pilih jalan yang salah, (ada jalan yang deket ngapain ngambil jalan yang jauh).. apa emang udah takdir mereka mengambil jalan itu...hahah
back to the story, klo gw mah udah nyampe lapangan nih ceritanya, sekarang kita ambil sudut pandang cerita dari ke3 temen gw, pas mereka baru setengah jalan dari kejauhan terlihat sesuatu yang melambai-lambai, pohon kena angin kah ?? bukan... lalu apa ??? Centong terbang..
terihat sesosok mahluk dengan bentuk seperti manusia.. jreeeng.. jrrenng,
dia melambai-lambai dari kejauhan seakan mengenal 3 temen gw ini, dan dengan spontan mereka bertiga membalas lambaian dengan melambai balik.. beberapa saat kemudian orang itu mendekat dan memberikan pedang sakti (ga lah, emangnya sinetron yang banyak elang raksasa), kemudian orang itu mengajak bersalaman, ketiga temen gw dengan polosnya menyambut salaman itu, setelah bersalaman orang itu pun pergi.. udah kaya malaikat aja, beberapa saat kemudian keanehan pun terjadi, disina akan ada perbincangan, jadi gw bagi temen gw jadi, temen 1, temen 2, temen 3..
temen 1 : bentar.. bentar, itu tadi sodara lu bukan ?? (nanya ke temen 2)
temen 2 : lah, gw kira itu temen lu..
temen 1 : lu kenal kaga (nanya ke temen 3)
temen 3 : w kira lu pada kenal, trus ngapain lu pada salaman ??? ( what the hell)
sepanjang perjalanan pikiran ketiga temen gw ini terganggu oleh peristiwa mengerikan tadi.. (dimana ngerinya, dodol)
singkat cerita akhirnya temen2 gw nyampe juga di lapangan. kita pun bareng-bareng maen bola, lomba sepakbola maksudnya., setelah 1 babak maen, dan istirahat, tiba-tiba muncul sekelebat bayangan (sambil negesin) wah tuh orang yang tadi, koq bawa HP maenan (hp yg bunyinya guk .. guk)haha
pas gw tegesin, ternyata itu orang gila yang namanya bang nendi, (koq gw bisa tau, itu akan diceritakan di kisah selanjutnya)
setelah mendengar hasil musyawarah dan cerita para sesepuh (temen-temen gw yg otaknya rada sengkle) mereka cerita kalo mereka ketemu ntu orang pas lagi mau jalan kelapangan. gw yang ngedenger tuh cerita ampir mao jdi orang kaya mendadak, sayang temen gw langsung nepok pundak gw.. kagak jadi dah, haha
aksi si orang gila berlanjut, temen gw yang lagi duduk termenung menatap pertandingan bola, seketika ditransfer ilmu oleh si orang gila (singkat : orgil) orgil tersebut mentransfer ilmu dari belakang dengan posisi yang agak aneh sambil menengadahkan tangan kedepan dan memakai jimat berupa sabun mandi yang dikalungkan dileher. belom sampe disitu ritual yang dilakukan sama si orgil, dia lalu membaca mantra yang terdengar aneh di telinga orang ganteng seperti gw (singkat : oteng) kaya nama makanan y... haha
mantra itu berbunyi
orgil : Ooookkiiiiiiiiii...
          oki mana oki...........
gw : what ??????
tuh orang gila kaya lgi nyari anaknya... haha
NB : jangan pernah melambai pada orang yang tidak kita kenal, apalagi sampe salaman
kata  mutiara : "jangan pernah engkau merasa minder dan paling bodoh, karena masih banyak orang yg lebih bodoh, contohnya orang yang salaman sama orang gila" ini hanya lelucon, yang berasal dari kisah nyata w
-------- pemeran disamarkan -------------